Minggu, 22 Februari 2015

Pecinta Barang Antik? Yuk Belanja di Pasar Triwindu Solo

Berburu oleh-oleh adalah hal yang membingungkan bagi sebagian besar orang. Namun jika Anda pecinta barang antik dan ingin membeli barang antik, maka Pasar Triwindu Solo adalah pilihan Anda untuk membeli oleh-oleh. Pasar barang antik ini akan memberikan Anda kepuasan untuk mendapatkan barang antik, kuno dan jadul yang Anda inginkan untuk menambah koleksi barang antik Anda.

Pasar barang antik ini juga dikenal dengan Pasar Windujenar. Banyak barang unik dan antik yang bisa Anda temukan di Pasar Triwindu Solo ini. Bangunannya yang terkesan kuno karena berdiri sejak 1939 ini juga menambah kesan lebih unik, kuno dan etnik.

Pasar ini terletak di Jalan Diponegoro kawasan Ngarsopura. Letaknya pun tak jauh dari Pura Mangkunegara. Kios-kios berjejer menjual aneka barang antik seperti gramofon dari Eropa, keramik, telepon jadul hingga kerajinan logam, batik kuno dan lukisan-lukisan kuno.
Pasar ini terdiri dari 2 lantai. Pada lantai dasar, kios-kios menawarkan barang seperti aneka pajangan, aksesoris, uang kuno, alat elektronik kuno hingga buku langka yang telah jarang Anda temukan. Sedangkan untuk lantai dua, Anda bisa menemukan aneka barang antik berukuran besar seperti lemari, meja hingga sepeda ontel dan spare part kendaraan bermotor keluaran lama yang mungkin sulit untuk Anda temukan di tempat lain.

Ada beberapa kios juga di pasar ini yang menjual aneka benda pusaka. Benda tersebut memiliki nilai historis serta sangat langka. Namun, bukan berarti pasar ini juga tidak menjual barang baru. Banyak pula kios yang menjual aneka barang yang terlihat kuno dan antik dari hasil kreatifitas pengrajin.

Harga barang di pasar ini pun bervariasi. Mulai dari yang murah yaitu ratusan ribu hingga yang mahal yaitu jutaan Rupiah. Harga tersebut tentunya disesuaikan dengan nilai sejarah, keunikan hingga tahun pembuatan benda tersebut. Tentunya, semakin langka, unik dan memiliki nilai sejarah tinggi, harganya pun juga akan semakin tinggi.

Karena pada dasarnya Pasar Triwindu Solo adalah sebuah pasar, maka kegiatan tawar menawar pun bisa Anda temukan di pasar ini. Tak hanya kegiatan tawar menawar saja. Anda juga bisa melakukan pembelian dengan sistem barter. Namun barang yang digunakan untuk barter adalah barang antik yang juga memiliki nilai tersendiri.

Pasar yang buka setiap hari sejak pukul 9 pagi hingga 4 sore ini juga cukup unik untuk dijadikan sebagai tempat berfoto. Aksesnya yang mudah pun membuat pasar ini cocok untuk Anda datangi. Terlebih lagi saat Anda berkunjung ke Pura Mangkunegara. Tak ada salahnya untuk mampir sejenak di pasar barang antik ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar