Selasa, 03 Maret 2015

Turun Naik 1.250 Anak Tangga Demi Keindahan Air terjun Tawamangu di Solo

Berbicara tentang keindahan alam, maka air terjun tidak akan terlepas dari pemikiran Anda. Kota Solo adalah salah satu kota yang juga terkenal dengan keindahan alamnya. Dan hal tersebut terbukti dengan adanya tempat wisata di Solo yaitu Air terjun Tawamangu.

Ada hal yang harus Anda ketahui dari Air terjun Tawamangu ini. Meski terbilang indah dan menyegarkan. Namun Anda perlu usaha lebih untuk bisa mencapai tempat wisata di Solo ini. Hal ini karena, air terjun ini harus ditempuh dengan cara melewati 1.250 anak tangga. Fantastis!

Memang butuh tenaga ekstra untuk menjangkau tempat wisata ini. Namun, kesegaran air terjun, pemandangan alam di sekitar air terjun hingga udara menyejukkan yang bisa Anda hirup, menjadi “kado istimewa” bagi Anda yang berhasil sampai ke air terjun ini.

Setelah lelah menempuh perjalanan, Anda akan melihat kecantikan air terjun setinggi 81 meter. Pepohonan rindang akan menghiasi sekitar air terjun. Bagi Anda yang datang bersama anak kecil, di tempat ini juga tersedia tempat bermain untuk anak-anak. Sehingga Anda tak perlu khawatir jika si kecil bosan melihat pemandangan air terjun.

Tempat wisata yang terletak di Gunung Lawu ini telah menjadi tempat populer di kalangan traveller. Ada hal yang menarik di air terjun ini. Para pengunjung tidak hanya dapat menikmati kesegaran air terjun ini saja. Namun juga sambil melihat tingkah lucu dari monyet-monyet liar yang ada di sekitar air terjun.

Untuk menjangkau air terjun ini, Anda membutuhkan waktu sekitar 1 jam dari pusat Kota Solo. Untuk tiket masuk dari air terjun ini, Anda hanya harus membayar sebesar 9 ribu Rupiah. Namun bagi wisatawan asing, harus membayar tiket masuk sebesar 18 ribu Rupiah.

Puas berfoto dan menikmati pesona Air terjun Tawamangu, Anda bisa kembali pulang dan menikmati wisata di Kota Solo lainnya. Namun tak perlu khawatir. Karena perjalanan pulang Anda jauh lebih mudah saat menaiki anak tangga tersebut. Meski lelah, Anda akan mendapatkan pengalaman menarik yang tidak dapat Anda temukan di tempat wisata lainnya. Yaitu perjuangan turun naik anak tangga sebanyak 1.250 buah untuk melihat pesona air terjun tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar