Minggu, 01 Maret 2015

Mencicipi Serabi Notosuman, Serabi Legendaris Dari Solo

Jika Anda mengira hanya Bandung yang memiliki kuliner serabi. Maka cobalah mampir ke Kota Solo. Ada satu tempat wisata kuliner di Solo yang wajib Anda datangi. Yaitu Toko Serabi Notosuman. Kelezatan serabi ini tidak kalah melegenda dari Soerabi Enhaii dari Bandung.

Toko Serabi Notosuman berada di Jalan Mohammad Yamin No 28, Solo. Toko ini telah berdiri sejak tahun 1920an. Cukup lama bukan? Banyak yang mengungkapkan, jika melakukan wisata kuliner di Solo belum mencicipi serabi ini, maka travelling Anda ke kota ini belum lengkap.

Serabi di Kota Solo ini berbeda dengan serabi yang Anda tahu di Kota Bandung. Serabi di kota ini lebih tipis dengan citarasa lembut. Rasa santannya pun lebih terasa di mulut. Sekali Anda mencoba, maka Anda akan ketagihan. Bahkan, menyantap satu saja rasanya kurang.
Saat Anda membeli serabi, Anda akan melihat secara langsung pembuatan serabi tersebut. Sehingga Anda bisa menilai kebersihan dari pembuatan serabi tersebut. Campuran adonan tepung beras dan santan yang dimasak di atas cetakan bulat dan kecil tersebut menghasilkan aroma yang sungguh menggugah selera. Rasanya tak sabar untuk menyantapnya.

Serabi ini tersedia dalam dua varian rasa yakni serabi coklat dan polos. Kedua varian ini cukup legit dan manis. Untuk harganya sendiri, serabi polos dihargai sebesar Rp. 1.800 dan serabi coklat seharga Rp. 2.000. Harganya memang cukup murah. Tapi kelezatan rasa dari serabi ini cukup melegenda.

Serabi Notosuman ini telah buka sejak pagi hari yaitu pukul 7 pagi. Namun, Anda jangan datang terlalu siang. Karena serabi ini telah diserbu masyarakat hingga wisatawan yang ingin mencicipi salah satu destinasi wisata kuliner di Solo ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar