Rabu, 18 Maret 2015

Warung Gudeg Cakar Margoyudan, Legendanya Gudeg Ceker di Solo

Gudeg memang menjadi ciri khas kuliner di kota Yogyakarta. Namun, bukan berarti di daerah lain tidak terdapat kuliner ini. Terbukti di kota Solo, Anda bisa menemukan gudeg yang dijual cukup unik. Yaitu Gudeg Cakar Margoyudan atau yang dikenal juga dengan sebutan gudeg ceker Bu Kasno.

Dikatakan unik karena, wisata kuliner di Solo kali ini Anda harus melakukannya di waktu dini hari atau sekitar pukul 01.30 WIB. Memang terlalu dini untuk menyantap gudeg ceker Bu Kasno ini bagi orang di luar kota Solo. Namun lihatlah saat Anda mengunjungi warung Gudeg Cakar Margoyudan ini. Begitu ramai dan penuh. Anda harus rela antri untuk menikmati seporsi makanan ini.
Memang rasanya aneh saat wisata kuliner di Solo pada waktu dini hari. Namun, suasana tenang kota ini menyempurnakan semuanya. Tak sedikit yang kangen menyantap gudeg ceker ini. Nama dari Margoyudan sendiri berasal dari sebuah nama gang yang ada di sekitar Jalan Monginsidi tempat kuliner ini dijajakan.

Karena berada di jalan protokol, tentunya tempat ini mudah untuk ditemukan. Begitu Anda sampai, Anda akan melihat banyak sekali kerumunan para pembeli. Tentunya cukup aneh bagi sebagian orang jika di tempat ini ramai dikunjungi meski pada dini hari.

Anda harus rela berdesakan untuk mendapatkan pesanan Anda. Lengah sedikit, maka pesanan Anda tidak akan cepat Anda terima. Harga dari gudeg ceker ini terbilang cukup murah. Hanya dengan merogoh kocek sebesar 21 ribuan, Anda bisa menikmati kelezatan dari gudeg ceker yang melegenda di Solo.
Isi dari satu porsi nasi gudeg ini pun tak berbeda jauh. Satu porsi nasi gudeg telah lengkap dengan sambal kerecek, dua ceker ayam, ati ampela, serta segelas teh manis panas. Anda bisa memilih menyantap kuliner ini di dalam tenda atau di luar tenda menggunakan tikar yang telah disediakan sambil ditemani oleh cahaya dari lampu jalanan dan sinar bulan dan bintang di langit.

Soal rasa, Gudeg Cakar Margoyudan ini terasa cukup gurih. Namun yang membedakan adalah jika gudeg khas Jogja cenderung manis. Gudeg ceker Bu Kasno ini cenderung bercitarasa asin atau gurih. Ceker ayamnya pun begitu empuk. Saat masuk ke dalam mulut, Anda akan merasa kulit serta tulang mudanya begitu mudah terlepas. Rasanya, sensasi berwisata kuliner di Solo kali ini akan menambah pengalaman bagi Anda pencinta kuliner.

1 komentar:

  1. Assalamualaikum Salam sejahtera untuk kita semua, Sengaja ingin menulis
    sedikit kesaksian untuk berbagi, barangkali ada teman-teman yang sedang
    kesulitan masalah keuangan, Awal mula saya mengamalkan Pesugihan Tanpa
    Tumbal karena usaha saya bangkrut dan saya menanggung hutang sebesar
    1M saya sters hampir bunuh diri tidak tau harus bagaimana agar bisa
    melunasi hutang saya, saya coba buka-buka internet dan saya bertemu
    dengan KYAI SOLEH PATI, awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama 3 hari
    saya berpikir, saya akhirnya bergabung dan menghubungi KYAI SOLEH PATI
    kata Pak.kyai pesugihan yang cocok untuk saya adalah pesugihan
    penarikan uang gaib 4Milyar dengan tumbal hewan, Semua petunjuk saya ikuti
    dan hanya 1 hari Astagfirullahallazim, Alhamdulilah akhirnya 4M yang saya
    minta benar benar ada di tangan saya semua hutang saya lunas dan sisanya
    buat modal usaha. sekarang rumah sudah punya dan mobil pun sudah ada.
    Maka dari itu, setiap kali ada teman saya yang mengeluhkan nasibnya, saya
    sering menyarankan untuk menghubungi KYAI SOLEH PATI Di Tlp 0852-2589-0869
    Atau Kunjungi Situs KYAI www.pesugihan-uang-gaib.blogspot.co.id/ agar di
    berikan arahan. Supaya tidak langsung datang ke jawa timur, saya sendiri dulu
    hanya berkonsultasi jarak jauh. Alhamdulillah, hasilnya sangat baik, jika ingin seperti
    saya coba hubungi KYAI SOLEH PATI pasti akan di bantu Oleh Beliau

    BalasHapus