Senin, 09 Maret 2015

Yuk Mampir ke Toko Roti Orion Mandarijn, Toko Roti Legendaris di Solo

Setiap daerah, tentunya memiliki toko legendaris yang menarik untuk dikunjungi. Di Solo, ada salah satu toko yang bisa menjadi tujuan wisata kuliner di Solo Anda selanjutnya. Yaitu Toko Roti Orion Mandarijn. Toko roti ini merupakan toko roti legendaris di Solo yang terkenal akan rasa dan keawetannya.

Toko Roti Orion Mandarijn ini terletak di dekat Pasar Gede Solo. Tempat wisata kuliner di Solo ini telah berdiri sejak tahun 1932. Meski telah berdiri cukup lama, toko ini tetap bertahan dan memiliki banyak pelanggan dari berbagai kalangan. Bahkan, banyak pelanggannya yang berasal dari luar kota Solo. Toko yang berada di Jalan Urip Sumoharjo 80, Solo ini memang cocok untuk dijadikan sebagai tempat untuk membeli oleh-oleh khas Solo.

Salah satu ciri khas dari toko ini adalah nuansa jadul dan serasa berada di zaman Belanda. Hal tersebut dapat Anda lihat dari tembok keramik serta kanopi setengah lingkaran yang seakan tidak berubah dari zaman dahulu. Pada bagian dalam sisi kanan toko ini terdapat penanda dan tahun beroperasi toko ini. Semakin memperkuat bahwa bangunan ini telah lama berdiri.
Pada bagian kiri bangunan, Anda dapat melihat aneka varian kue, jajanan import hingga minuman sirup buatan sendiri. Cukup lengkap. Namun, yang paling laris dari toko roti ini adalah roti mandarijn. Roti ini memiliki aneka varian. Mulai dari mandarijn kismis, serta mandarijn spesial.
Toko roti ini juga memiliki keistimewaan. Selain rasanya yang lezat, roti ini juga cukup awet bahkan hingga seminggu. Namun jangan berburuk sangka bahwa roti di toko ini menggunakan pengawet. Karena semua roti dan kue yang dijual di toko ini bebas pengawet.

Untuk harganya sendiri, roti mandarijn dari Toko Roti Orion Mandarijn ini dibanderol dengan harga mulai dari 75 ribu Rupiah untuk ukuran biasa dan 180 ribu Rupiah untuk ukuran jumbo. Jika ingin menikmati aneka kue dan roti di tempat wisata kuliner di Solo ini, Anda bisa datang setiap harinya mulai pukul 7.30 pagi hingga 8 malam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar